Skip to main content

Makna Warna Bunga Mawar

Pesona bunga mawar sungguh menawan hingga banyak diminati banyak orang untuk menunjukkan rasa cinta pada pasangannya.  Tak hanya kaum muda-mudi saja yang kerap menghadiahkan mawar kepada pasangannya, tetapi kaum dewasa pun juga melakukan hal yang sama. Pemberian hadiah bunga mawar itu biasanya diberikan pada saat hari-hari spesial, seperti hari ulang tahun, hari anniversary, hari valentine maupun di hari lainnya untuk menunjukkan perasaan cinta kepada pasangan kita.

Walaupun tangkainya berduri, keindahan bunga mawar tetap terancar dari mahkota bunga yang tersusun indah, menunjukkan kekhasan dari bunga mawar yang tiada duanya di dunia ini. Selain itu, yang bisa menambah keindahan bunga mawar adalah beragam warna yang dimilikinya. Ada bunga mawar berwarna merah, putih, merah muda/pink, kuning, biru, peach, oranye, ungu dan juga hijau. Warna-warna ini memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut makna yang tersimpan dibalik setiap warna bunga mawar :

1. Mawar Merah
Mawar merah ini memang paling populer diantara mawar-mawar yang lain. Biasanya mawar merah diberikan kepada seseorang untuk menyatakan “aku mencintaimu”. Mawar merah ini memiliki makna  cinta yang sejati dan penuh ketulusan, kecantikan, keberanian, penghormatan, dan keromantisan. 

2. Mawar Putih
Putihnya mawar ini membuatnya terlihat sangat cantik dan menawan sehingga banyak digunakan oleh para pria untuk memuja wanita. Mawar putih ini memiliki makna cinta sejati yang penuh ketulusan, kemurnian, kesucian, dan kerendahan hati. Berbahagialah jika pasanganmu memberikan mawar putih ini karena dia ingin menunjukkan ketulusan cintanya.

3. Mawar Merah Muda/Pink
Mawar merah muda disukai karena warnanya yang lembut dapat membuat siapapun yang menerima bunga ini tersipu malu. Mawar ini memiliki makna  penghargaan, kekaguman, kebahagiaan, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terimakasih. Apabila si dia  ngirim mawar merah muda ini tandanya dia memiliki perasaan yang masih sebatas kagum, belum menjadi perasaan cinta mendalam. 

4. Mawar Kuning
Mawar kuning ini sering disebut sebagai mawar persahabatan. Mawar ini melambangkan  persahabatan yang sejati, kehangatan, perasaan bahagia dan gembira. Mawar kuning ini cocok diberikan kepada mantan kekasih Anda untuk mengajaknya menjadi sahabat Anda. 

5. Mawar Biru
Mawar biru melambangkan perasaan yang tidah mudah diungkapkan seperti berupa imajinasi atau misteri, serta kekaguman kepada seseorang. Selain itu, mawar biru juga sebagai alat untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

6. Mawar Peach
Mawar peach ini termasuk mawar yang langka dan jarang ditemui. Namun si peach ini melambangkan kedekatan. Mawar peach ini dapat digunakan untuk menyatakan cinta sekaligus lamaran kepada seseorang. 

7. Mawar Oranye
Mwar oranye mungkin jarang dijumpai dan tak banyak orang yang tau. Namun mawar oranye ini memiliki makna gelora cinta yang menggebu-gebu, kekaguman yang luar biasa, antusiasme, gairah dan semangat seseorang. Bila si dia memberikan mawar oranye, itu menandakan  dia ingin mengenal Anda secara lebih jauh.

8. Mawar Ungu
Mawar ungu memiliki hubungan tradisional dengan kesetiaan. Mawar ungu ini melambangkan pesona, kesempurnaan, kesetiaan, keagunagan dan kemegahan.

9. Mawar Hijau
Mawar hijau ini adalah keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Apabila seseorang memberikan bunga mawar hijau artinya dia berharapan untuk membuat kehidupan yang baru nanti lebih sejahtera ataupun harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.

Ternyata bunga mawar memiliki beragam makna yang tersimpan di setiap warna bunga mawar. Oleh karena itu, apabila kita akan memberikan hadiah kepada orang tersayang sebuah bunga mawar, kita harus memperhatikan warnanya juga, agar maksud pemberian kita dapat dimengerti si dia. Semoga bermanfaat yaaa...

Comments

Popular posts from this blog

Simbol dan Arti Mawar Putih

Bunga adalah sesuatu yang digunakan untuk memaknai cinta dan mengungkapkan bahasa hati. Menyampaikan sesuatu hal dengan bunga terkadang lebih baik dibandingkan bunga. Dengan bunga segala perasaan yang bergejolak di hati akan terungkap dengan mudah dan lebih berkesan. Bunga.. bunga mawar memiliki warna yang beragam dan semua itu memiliki arti yang tak sama. Karangan bunga sebagai simbol cinta akan sangat tepat kita berikan kepada seseorang, baik itu kekasih, teman, sahabat, kerabat ataupun rekan kerja apabila kita bisa memilih jenis dan warna bunga dengan tepat. Bunga mawar putih yang dulu merupakan simbol cinta sejati, namun sekarang simbol tersebut tergantikan oleh bunga mawar merah. Karena mawar merah memberikan kesan yang lebih berani, lebih tegas, dan seksi. Cocok untuk para pasangan muda yang baru memulai kisah cinta mereka lama kelamaan dua sejoli ini semakin dekat dan ada penyatuan perasaan, disanalah semangat cinta itu mulai berubah menjadi tali yang mengikat dua insan. Seperti

Kumpulan Tips Merawat Bunga Segar (PART 2)

Bunga Tulip Bunga tulip yang umum diketahui berasal dari negara kincir angin ini ternyata juga cukup populer saat ini serta telah banyak dikembangkan untuk menambah variasi warnanya. Bahkan pada dunia merangkai bungapun, bunga tulip juga sering dipergunakan. Tips untuk menjaganya agar tetap segar dan tahan lama diantaranya: 1. Ketika memotong atau membelinya dari toko bunga bunga, pilihlah bunga tulip yang masih muda dan kuncupnya masih ada beberapa yang berwarna hijau. 2. Bungkuslah batang tulip dengan menggunakan tisu atau kain basah agar tidak mengering ketika perjalanan pulang dari toko bunga. 3. Ketika telah sampai dirumah, potonglah pangkal batang bagian bawah sekitar 1 cm agar bunga mudah menyerap air. 4. Potong dan buanglah daun pada bunga tulip yang sekiranya akan terendam air saat ditaruh pada vas. 5. Pilihlah vas yang tingginya minimal separuh dari tinggi bunga tulip agar bunga tulip tidak bengkok. 6. Setelah vas dicuci bersih, isilah dengan air dingin supaya batang bunga tu